Vlogku - Melihat KIT Batang Jawa Tengah

Vlogku - Melihat KIT Batang Jawa Tengah

Melihat Jalan KIT Batang


Perlu di ketahui bahwa di Kabupaten Batang Jawa Tengah sedang di bangun project Kawasan Industri Terpadu Batang.


Grand Batang City, yang berada di desa Ketanggan Kecamatan Gringsing merupakan Marketing Galery KIT Batang, atau kantor pemasaran KIT Batang. dimana ada investor yang ingin melakukan investasi ke KIT Batang bisa melakukan kontrak ke Grand Batang City, dan letaknya cukup strategis dari Tol Trans Jawa / Batang - Semarang.


Untuk area KIT Batang terdiri dari 2 Kecamatan, Yakni Kecamatan Gringsing dan juga Kecamatan Banyuputih. dengan luas 3.400 hektar, dan terbagi menjadi 3 Cluster. Cluster 1 pusat industri, Cluster 2 pusat inovasi, Cluster 3 pusat rekreasi.

Kabar terbesarnya KIT Batang akan di bangun pabrik Kaca, pabrik Baterai, Otomotif, Elektronik, dan lainnya. 



Sementara itu, di luar dari urusan project maupun komersil, ada hal yang selalu menarik untuk masyarakat. khususnya bagi masyarakat Kabupaten Batang dan sekitarnya.


Sesuatu yang baru dan sesuatu yang menarik pastinya bakal menarik warga untuk melihat mendekat dan tentunya ingin berfoto foto di area tersebut.


tak heran lagi, sama seperti waktu tahun 2017 dimana pembangunan proyek tol trans jawa juga demikian. banyak orang - orang yang mencoba melintas di jalan baru tersebut sebelum diresmikan.


di Vlog ini aku mencoba untuk melihat kondisi terkini area proyek Kawasan Industri Terpadu Batang, dimana jalan-jalan sudah banyak yang di cor dan  rapi.


tinggal meneruskan jalan lainnya, yang masih dalam tahap pengerjaan, sementara itu di ujung timur juga sedang dalam pembangunan.


KIT Batang jadi spot Wisata dadakan ?


Mungkin terdengar biasa bagi masyarakat, jika mana ada pembangunan yang dari segi geografisnya mampu di jangkau kendaraan.


namun urusan SOP project pembangunan, tentu ini mengganggu aktifitas pekerjaan. namun ya mau bagaimana lagi, mumpung ada jalan bagus, dan mumpung tidak di pagari rapat-rapat. dan kebetulan juga memakai jalan umum bagi warga sekitar. ya sudah pasti ingin melintas bukan?


Selain melintas juga pasti ingin melihat aktifitas kendaraan transformer proyek, dan yang paling afdol foto-foto jadi spot utama.

dengan adanya warga yang melintas,berhenti dan melihat, tentu hal ini juga jadi peluang untuk berbisnis. bisnis mana lagi kalau bukan makanan, jajanan, perkopian. dan senja.


ramai tentu, parkir gratis, foto menarik, buat konten boleh juga. namun tetap perhatikan keadaan sekitar, dan hati-hati dalam berkendara karena di area proyek tentu banyak hal yang berbahaya, seperti batu-batu kecil yang bercecer. dan juga debu yang beterbangan. tentu kesehatan harus di prioritaskan bukan?


dari pihak project tentu sudah memberi rambu-rambu ala K3, dimana selain pekerja dilarang masuk area proyek. terkadang juga ada pihak safetyman yang melakukan patrol agar masyarakat yang ingin melintas tidak ke area-area yang memang dilarang. dan pastinya ada portal di area-area jalan.

boleh foto-foto asal tidak lama-lama dan tidak menimbulkan rombongan, apalagi di masa seperti ini.


untuk yang ingin melihat video perjalananku bisa cek di bawah, dan terima kasih telah mampir sekedar untuk membaca atau karena nyasar kesini.



Berkomentarlah jika ada hal yang ingin ditanyakan sesuai Artikel