Cara Buat Reels ada Liriknya

Cara Buat Reels ada Liriknya

Cara Buat Reels ada Liriknya

Sebelumnya aku sudah membuatkan tutorial cara buat instastory ada liriknya, dan sekarang membuat ig reels di sertai liriknya.

Reels Instagram merupakan fitur yang baru hadir di Indonesia, dimana kita bisa membuat, berbagi video berdurasi singkat dan diiringi berbagai musik atau efek yang tersedia.

Untuk membuat reels juga cukup mudah, rekam video langsung di reels atau menggunakan video yang sudah dibuat sebelumnya, dan setelah itu bisa menambahkan musik agar lebih dinamis.


Lalu untuk membuat Reels ada liriknya bagaimana?

Ada cara tersendiri untuk dapat membuat IG Reels ada liriknya, berikut aku buat langkah-langkah untuk membuatnya.


  • Buat sebuah konten foto maupun video yang nantinya akan di unggah di reels, yakni dengan melalui fitur InstaStory, mengingat instastory memiliki fitur yang bisa menampilkan lirik lagu. Namun ada pula yang tidak tersedia liriknya. Jadi explorasilah musik yang tersedia untuk dapat membuat reels ada liriknya.


Untuk lebih detailnya kamu bisa baca :  Cara Membuat InstaStory ada Liriknya


  • Sesuaikan bagian musik atau lirik yang ingin digunakan, mengingat maksimal 60 detik, maka atur musik agar awal dan akhirnya sebuah lirik bisa rapi maupun terdengar enak nantinya.
  • Jika sudah di atur musik dan liriknya, terbitkan InstaStory dengan klik Cerita anda. kemudian klik titik tiga dan Salin Tautan.
  • Buka Downloader Instagram, dan tempelkan tautan ke Downloader IG, baik dengan aplikasi maupun via web. Setelah itu Download dan Simpan. namun biasanya jika download melalui web tidak bekerja, maka kamu bisa gunakan aplikasi Downloader for Instagram.


Karena cara ini merupakan langkah yang efektif untuk membuat reels ada liriknya, tanpa perlu mencari kembali lagu yang cocok untuk lirik yang sudah dibuat di InstaStory.


Namun untuk kamu yang biasa menggunakan audio dari orang lain, dengan cara klik album dan gunakan audio ini. Yang mana hal tersebut bisa meningkatkan exposure karena orang lain yang mengklik audio tersebut bisa melihat konten kamu juga. 


Sepertinya langkah ini bakal tidak bekerja, yang mana di sebabkan menggunakan audio namun ada suara lain dari video kamu yang tidak di hilangkan. Atau terkadang ig reels tidak mendeteksi bahwa ada audio yang sama dengan audio yang sudah digunakan orang lain, alhasil terjadilah versi albumnya sendiri, atau biasa dikenal dan bertulis audio asli.


Jika audio yang kamu gunakan hanya audio dari artis tertentu tanpa ada suara lain, maka bisa dipastikan ig reels nantinya mendeteksi dan memasukkan konten kamu ke album dari si pembuat audio tersebut. Nah, hal ini tentu bakal ningkatin exposure konten yang kamu buat.


  • Upload konten di IG Reels, atur sampulnya, dan beri caption atau terserah. Lalu Terbitkan.
  • Maka langkah untuk membuat IG Reels ada liriknya sudah selesai.


Cukup mudah, dan tentunya lebih efektif, karena dengan mengandalkan InstaStory yang bisa menampilkan musik ada liriknya kamu sudah bisa membuat konten yang nantinya bisa di upload di ig reels, dan tentunya tanpa editing yang ribet bahkan lama.


Kekurangannya tentu dari fitur ig reels belum bisa menampilkan lirik secara langsung dari lagu atau audio yang kita inginkan. Ada fitur simpan video, namun lagu tidak bisa kesimpan. Alhasil jika kita mengunggahnya di ig reels atau lainnya, Lagunya tidak ada.


Namun kelebihan membuat konten ig reels ada liriknya jelas menambah nilai estetik untuk video yang kamu buat, walau dasarnya dari foto, namun dengan menambahkan lirik yang bergerak, di tambah efek-efek lain, itu juga dapat meningkatkan exposure, dan alhasil video kamu banyak yang view atau mungkin banyak yang like juga. Dan paling penting, akun ig kamu bakal mudah grow.


Mungkin itu saja artikel tentang Instagram yang dapat aku tuliskan. Tentunya sekarang ini momentum yang bagus untuk kamu yang hobi membuat video singkat, agar akun kamu cepat grow. Oleh  karena itu rajinlah membuat konten yang menarik.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan selamat bereksperimen dan semoga bermanfaat.



Berkomentarlah jika ada hal yang ingin ditanyakan sesuai Artikel