Cara Buat InstaStory Musik ada Liriknya

Cara Buat InstaStory Musik ada Liriknya

Cara Buat InstaStory Musik ada Liriknya


InstaStory merupakan singkatan dari Instagram Story, yakni kita bisa membuat sebuah cerita singkat baik itu keseharian, media promosi, atau mungkin untuk hal lain.


Membuat Story di Instagram juga menarik karena banyaknya fitur yang bisa kamu gunakan, baik itu teks, stiker, polling, pertanyaan, lokasi, cuaca, masih banyak lagi, dan yang terbaru Musik.


Kini kita bisa membuat InstaStory dengan sebuah iringan musik, tak hanya musiknya saja, namun emblem atau album dari pembuat musik juga bisa di tampilkan, kalaupun tersedia juga bisa memunculkan liriknya.


Lalu Bagaimana Cara Buat InstaStory Musik ada Liriknya?

Berikut langkah-langkah cara membuatnya :


  1. Buka aplikasi Instagram, klik logo add story yang berada di pojok kanan atas. Atau bisa langsung swipe kanan.
  2. Pilih Video atau Foto yang akan dijadikan Stories. Atau jika ingin membuatnya langsung juga bisa dengan menekan tombol rekam, sementara itu agar gambar terlihat menarik mungkin bisa gunakan filter yang tersedia.
  3. Jika sudah bisa klik ikon Stiker di bagian atas, selanjutnya pilih menu Musik.
  4. Pilih lagu yang ingin dijadikan backsound, atau cari lagunya di menu search.
  5. Sesuaikan posisi lagunya, dengan menggeser kotak garis lagu tersebut.
  6. Untuk bisa menampilkan liriknya klik Aa, biasanya sudah otomatis, dan untuk mengganti gaya lirik bisa geser tulisan sebelahnya. tinggal sesuaikan saja ingin gaya lirik yang seperti apa. Namun jika ingin menampilkan emblem atau album pemilik musik saja juga bisa. ( namun sayangnya tidak semua lagu tersedia liriknya, alhasil hanya bisa menampilkan judul atau album pemilik musik tersebut )
  7. Jika sudah, selanjutnya klik Cerita Anda.


Sampai di sini kamu sudah selesai melakukan pembuatan InstaStory disertai dengan lirik lagunya. Cukup mudah bukan, membuat stories lirik lagu dengan cepat tanpa perlu editing.


Mengingat Instagram Story hanya berlaku 24 Jam, dan setelah itu akan menghilang dengan sendirinya, namun kamu masih bisa menjadikan Stories bisa dilihat kapanpun dan juga orang lain dapat melihat walau sudah lama di unggah, yakni dengan cara membuatnya ke Sorotan.


Lalu bagaimana cara agar Stories Instagram muncul di Sorotan?

Sorotan merupakan fitur Instagam yang muncul di bawah menu Bio Profil dan diatas Feed Instagram, dan posisinya berbaris kesamping dengan tampilan muka layaknya Profil Instagram.

Berikut cara agar stories Instagram muncul di Sorotan :


  • Untuk stories yang belum menghilang, kamu bisa klik logo ikon sorot yang berada di bagian bawah, setelah itu buat nama sorotan baru.
  • Jika stories sudah menghilang, caranya masuk ke bagian menu tambahkan sorotan, yang berada di bawah Bio Profil atau diatas Feed. 
  • Buat nama sorotan, klik tambahkan, pilih stories yang sudah pernah di unggah sebelumnya, selanjutnya bisa atur thumbnail sorotan atau logo tampilan sorotan yang menarik. Namun jika stories sudah kamu hapus sebelum 24 jam, maka stories yang pernah kamu unggah tidak akan muncul di opsi ini.
  • Langkah untuk membuat sorotan sudah selesai, bisa di cek di menu beranda profil, jika sudah muncul sorotan berarti sudah berhasil.


Demikian tutorial yang dapat aku share, cara membuat Instagram Stories atau InstaStory dengan menampilkan lirik atau menambahkan musik latar belakang, yang mudah untuk di praktekkan dan tentunya untuk mendokumentasikan bisa di tambahkan ke menu sorotan, agar bisa di liat kembali pada saat masa Stories Instagram telah habis. 

Selamat mencoba dan selamat berkarya, semoga bisa bermanfaat dan membantu tentunya.

Baca juga artikel lainnya di acrasena.id :




Berkomentarlah jika ada hal yang ingin ditanyakan sesuai Artikel