Cara Download Video Reels Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Reels Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Reels Instagram Tanpa Aplikasi


Tentu kamu sudah tahu bahwa Instagram kini sudah menghadirkan sebuah fitur perekam video pendek portrait yang mirip dengan Tiktok, dengan nama Reels.


Instagram Reels sendiri merupakan fitur perekam dan berbagi video pendek berdurasi 15 detik yang berbentuk Portrait. Selain untuk merekam video instan maupun menggunakan video yang sudah kita buat sebelumnya, baik itu dengan aplikasi editing video di android maupun di komputer, dengan menggunakan sebuah foto pun juga bisa kita jadikan konten Reels, tersedia pula berbagai musik latar belakang (backsound) yang disediakan Instagram Reels agar memperbagus video Reels kita.


Baca : 7 Aplikasi Edit Video Android


Sama halnya dengan Tiktok, Instagram Reels juga ditampilkan dalam bentuk timeline bergulir, pada saat kita menggulir tentu kita akan di suguhkan dengan konten video yang berbeda, baru, serta menarik, dan diminati banyak pengguna atau yang biasa kita kenal dengan sebutan FYP ( For You Page )


Baca Juga : Cara Mendownload Video Tiktok Tanpa Watermark Tanpa Aplikasi


Pada saat kita menggulir dan menemukan video yang menarik tidak menutup kemungkinan kita juga tertarik untuk menyimpan, namun Instagram Reels tidak menyediakan fitur simpan secara permanen ke Galeri kita.


Jika kamu menemui video Reels yang menarik entah itu dari FYP maupun dari profil Instagram yang kamu follow, kamu bisa melakukan cara ini agar video Reels yang ingin kamu simpan tersebut dapat kamu download.


Dengan cara ini kamu dapat dengan mudah mendownload Instagram Reels Tanpa Aplikasi, dan tentunya hemat penyimpanan karena tidak perlu instal aplikasi dari pihak ketiga.


Berikut ini beberapa web untuk mendownload Instagram Reels, jika sewaktu-waktu ada yang down kamu bisa menggunakan alternatif lain untuk mendownload.


Sebenarnya tidak hanya untuk mendownload Video Reels Instagram saja, untuk mendownload konten lain juga bisa.


Disini aku menggunakan igram.io, sebelumnya aku sudah pernah menggunakan id.savefrom.net untuk mendownload stories youtube tanpa aplikasi.


Berikut langkah-langkah untuk Download Video Reels Instagram :


  • Buka aplikasi Instagram, Pilih Video Reels yang ingin kamu download.
  • Klik ikon Titik Tiga Vertikal untuk menampilkan opsi salin tautan, Klik Salin Tautan.
  • Masuk ke Browser, ketik di form alamat url, Igram.io. dan Enter maka akan muncul website tersebut.
  • Tempelkan Link Tautan di form. Kemudian klik Download.
  • Tunggu proses scanningnya.
  • Klik Download .mp4, dan tunggu proses download selesai.
  • Selesai, maka video Reels sudah tersimpan di handphone kamu.


Cara Download Video Reels Instagram Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara membuat shortcut agar mudah dalam mendownload video selanjutnya?

Kamu bisa klik ikon Titik Tiga di Google Chrome, lalu klik Tambahkan ke Layar Utama.

Maka akan muncul ikon webnya di Homescreen, download video selanjutnya tinggal klik dan paste. Mudah, cepat, tidak repot, dan Hemat.


Jadi itu dia langkah-langkah yang bisa kamu coba untuk mendownload video Reels Instagram, tak hanya untuk video Reels saja namun berbagai konten lain juga bisa kamu download di beberapa website tersebut. Cukup mudah dan tidak perlu download aplikasi dari pihak ketiga.


Baca Juga : Cara Download Konten Instagram Tanpa Aplikasi


Namun kembali ke kebutuhan kamu dalam mendownload suatu konten di Instagram, untuk keperluan reposting maka kamu perlu mendownload aplikasi pihak ketiga, lalu apa aplikasi downloading instagram bagi pemain reposting ? 


Next akan aku buatkan tutorialnya, dan terima kasih telah membaca artikel ini semoga membantu dan bermanfaat untuk keperluan kamu. Baca juga artikel lainnya di acrasena. Share jika bermanfaat dan follow juga sosial media acrasena yang sudah tersedia tombolnya di bawah atau disamping, See you.


Berkomentarlah jika ada hal yang ingin ditanyakan sesuai Artikel