Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

Instagram, sebuah platform digital yang begitu banyak penggunanya, tentunya kita tahu bahwa di Instagram banyak menyajikan konten visual, yang terkadang bisa bermanfaat bagi kita namun tak sedikit pula yang mengalami masalah di aplikasi tersebut, entah itu tidak fokus dalam beraktifitas, menyebabkan cemburu sosial, atau mungkin sedang patah hati dan ingin menghilang sementara sekedar melakukan self healing.


Tentunya itu berawal dari diri kita sendiri cara menyikapinya bagaimana, ada opsi membatasi akun, ada pula opsi menjadikan profil Instagram Privat. Namun bagaimana jika kita ingin menghilang dari Instagram untuk beberapa waktu, mungkin bisa dibilang Self Healing maupun ingin mendapatkan ketenangan hidup.


Pasalnya di Aplikasi Instagram tidak menyediakan tombol atau opsi untuk menonaktifkan akun baik itu sementara maupun permanen, tidak seperti di Facebook yang memberikan opsi menonaktifkan akun langsung dari aplikasi.


Namun tidak perlu risau kalaupun pihak Instagram tidak menyediakan fitur tersebut di aplikasi, ada cara agar kamu dapat menonaktifkan akun kamu, yakni melalui laptop maupun browser di smartphone kamu dengan masuk ke Web Instagram.com


Bagaimana Caranya Menonaktifkan Akun Instagram Untuk Sementara?

Menonaktifkan akun Instagram sementara tidak akan menghilangkan followers, foto, maupun data chat kamu, langkah ini merupakan alternatif buntu saat kamu benar-benar ingin menghilangkan diri dari Instagram.


Berikut aku buat langkah-langkah menonaktifkan Instagram yang bisa kamu simak :

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara


  • Masuk ke Profil, dan klik Edit Profil.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara


  • Gulir atau Scroll ke bawah untuk menemukan tombol Nonaktifkan Sementara Akun Saya, Klik.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara


  • Pilih alasan kenapa kamu ingin menonaktifkan sementara akun kamu, ada berbagai opsi tinggal sesuaikan saja apa yang menjadi kendala, setelah kamu memilih maka pihak Instagram akan menampilkan sebuah keterangan atau alternatif agar kamu tidak melanjutkan opsi menonaktifkan akun, namun jika kamu yakin akan off maka bisa abaikan saja.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara


  • Setelah itu kamu diminta memasukkan ulang kata sandi, dan jika sudah kamu bisa klik Akun Dinonaktifkan Sementara.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

  • Selesai


Otomatis akan kembali ke halaman awal Login, dan profil kamu sudah tidak bisa dilihat orang lagi, sementara itu saat kamu buka aplikasi Instagram akan otomatis keluar dan hilang juga. 


Lalu bagaimana caranya mengaktifkan akun Instagram kembali?

Cukup dengan kamu Login ke aplikasi Instagram seperti biasa, semua akan kembali normal dan kamu bisa menggunakannya kembali.


Namun setelah kamu mengaktifkan kembali, kamu tidak bisa menonaktifkan kembali di jangka waktu satu kali dalam seminggu. Jadi jika kamu baru saja mengaktifkan akun kamu lalu kamu berubah pikiran lagi ingin menonaktifkan, kamu tidak bisa langsung melakukan hal tersebut dalam satu minggu. Jadi harus menunggu lagi seminggu lebih.


Okelah, jadi seperti itu langkah-langkah cara menonaktifkan akun Instagram serta mengaktifkan kembali. Semoga bermanfaat dan membantu problematika kamu.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan baca juga artikel lainnya di acrasena.


Berkomentarlah jika ada hal yang ingin ditanyakan sesuai Artikel