Cara Daftar Kerja di Batang Career

Cara Daftar Kerja di Batang Career

Cara Daftar Kerja di Batang Career

Bingung nyari Kerjaan ?

Mau nyari Kerjaan tapi takut kena hoax?

Mau cari kerjaan yang sesuai kriteria?

Zaman sekarang semua serba digital, tak terkecuali saat kita ingin melamar pekerjaan, tentunya informasi lowongan kerja mudah kita dapatkan di berbagai media online, banyak sekali website maupun sosmed loker bermunculan, namun tidak sedikit pula ada oknum yang melakukan perbuatan hoax atau penipuan dengan berbagai macam modus.


Nah, untuk kamu warga Batang atau Kabupaten Batang, tentunya ada wadah bagi kamu yang sedang dalam masalah kegundahan hati saat ingin melamar pekerjaan, karena Kabupaten Batang sendiri memiliki sebuah Platform Website atau Aplikasi khusus untuk warga yang berdomisili di Kabupaten Batang, yakni Batang Career, website atau aplikasi tersebut merupakan sebuah jembatan antara pencari kerja dengan perusahaan yang mencari tenaga kerja, sehingga terciptanya sebuah akses yang dapat mempermudah kedua belah pihak. Dengan adanya Aplikasi ini diharapkan mampu memenuhi keinginan warga agar mendapat akses pekerjaan secara mudah,cepat dan tepat. 


Lalu bagaimana kita bisa mendapat akses tersebut?

Tentunya dengan cara mendaftarkan diri kita ke aplikasi tersebut.

Lalu bagaimana caranya mendaftarkan diri kita ke Batang Career?

Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan :


  • Kunjungi Website

Kunjungi website karir.batangkab.go.id atau bisa langsung klik https://karir.batangkab.go.id/id/register/talent


  • Registrasi Akun

Kamu bisa mengisi data diri kamu di form pendaftaran yang berada di halaman utama, mulai dari NIK (Nomor Induk Kependudukan), Nama Lengkap, Kata Sandi, Konfirmasi Kata Sandi, Klik Centang Agreement, dan Centang Kotak Captcha/konfirmasi bahwa kamu bukan robot.


  • Aktivasi Akun 

Aktivasi Akun berlaku untuk pencari kerja non Kabupaten Batang yang berdomisili di Kabupaten Batang.


  • Lengkapi Formulir Aktivasi Akun 

Kamu diminta untuk mengisi informasi data diri dan wajib mengunggah surat keterangan domisili yang diterbitkan oleh pemerintah setempat.


  • Konfirmasi Admin

Menunggu sampai akun kamu disetujui oleh admin.


  • Pendaftaran Berhasil

Selamat pendaftaran sebagai talent atau pencari kerja berhasil. Setelah itu kamu bisa mengisi data CV serta keahlian formal kamu yang didapat dari sekolah/kursus, ada berbagai opsi, kamu bisa pilih sesuai opsi keahlian.


Bagaimana Jika Gagal?

Jika saat melakukan pendaftaran terjadi error/gagal, kamu dapat langsung login, karena kamu sudah terdaftar melalui AK1 Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Batang. Username menggunakan NIK dan password menggunakan tanggal lahir kamu (DDMMYY).


Cara Daftar Kerja di Batang Career


Lalu Bagaimana Kita Melamar Pekerjaan?

Kamu bisa Lihat Lowongan Pekerjaan di Dashboard/klik Lowongan Pekerjaan, Kamu bisa memilih lowongan yang sesuai dengan kualifikasi diri atau minat kamu dengan cara klik Lihat Detail, selain itu kamu juga bisa lihat Profil Perusahaan. jika berminat bisa klik Daftar Sekarang, centang Agreement/Persetujuan, setelah itu bisa klik Kirim Lamaran.


Selain layanan Lowongan Pekerjaan, ada berbagai layanan lain seperti lihat Status Lamaran, Edit Curriculum Vitae yang bisa kamu unduh. Serta Tes Psikologi, yang terdiri dari Tes Perilaku Kerja,Tes Minat dan Bakat.


Cara Daftar Kerja di Batang Career

Cara Daftar Kerja di Batang Career


Okelah jadi itu dia langkah-langkah yang bisa kamu coba dan kamu terapkan di posisi kamu sedang mencari kerjaan atau baru lulus sekolah dan yang pasti dengan adanya platform ini mampu mengurangi angka pengangguran khususnya warga atau masyarakat Kabupaten Batang, sementara itu untuk kamu yang sedang dalam masa sekolah maupun kuliah persiapkan diri dan persiapkan skill untuk menyambut Grand Batang City atau Batang Industrial Park, karena nantinya Kabupaten Batang merupakan Kabupaten yang Berkembang menjadi Kota dengan berbagai macam Industri yang tak kalah dengan kawasan Cikarang Jawa Barat.

Terima kasih telah berkenan mengunjungi blog ini dan tetap berkarya apapun itu, tunjukkan bahwa kamu bangga menjadi warga Kabupaten Batang, salam Blogger.

Berkomentarlah jika ada hal yang ingin ditanyakan sesuai Artikel