Cara Bongkar dan Cleaning Laptop Lenovo G40-30

Cara Bongkar dan Cleaning Laptop Lenovo G40-30

Cara Bongkar dan Cleaning Laptop Lenovo G40-30

Cara Bongkar dan Cleaning Laptop Lenovo

Selamat datang di AcraSena, di artikel kali ini aku akan membuat sebuah tutorial Bagaimana caranya membongkar dan cleaning laptop Lenovo G40-30, mari simak langkah-langkahnya sebagai berikut :

Step Awal

Langkah yang pertama yaitu kalian harus membuka cover bawah laptopnya dengan sebuah obeng plus kecil, namun obeng dengan mata (-) MIN  kecil juga bisa. Ada 2 baut yang harus kalian buka, dan jika sudah terlepas maka tinggal geser ke arah keluar.

Trik

Cover penutup bawah sudah terlepas dan komponen – kompenen laptop kelihatan, maka kalian bisa cleaning komponen tersebut, dengan sebuah blower atau kompresor mini, aku sendiri menggunakan blower untuk kamera. Jadi lumayan bisa digunakan juga untuk cleaning peralatan elektronik yang terkena debu.

Tips

Pada saat melakukan cleaning sebaiknya diarahkan ke bawah agar debunya bisa jatuh kebawah dan tidak lari ke sekitar komponen elektroniknya.

Cara Melepas RAM

Bagaimana cara melepas RAM yaitu kalian bisa tarik bagian penjepitnya secara bersamaan, maka RAM akan terangkat ke atas, baru kemudian bisa di ambil RAM,nya.

Cara Melepas Harddisk

Bagaimana cara melepas Harddisk yaitu kalian perlu obeng plus atau min kecil, kalaupun tidak bisa keputar maka gunakan mata obeng yang lebih kecil lagi, lepas beberapa baut tersebut, setelah itu baru bisa geser harddisk tersebut ke arah keluar, maka akan terlepas dari konektornya, dan bisa di ambil. Untuk melakukan cleaning maka tidak perlu melepas platnya atau dudukannya, tinggal di blower atau di bersihkan dengan kuas.

Step Akhir

Kemudian untuk memasangnya kembali, sama. Sama seperti pada saat membongkar, dan jangan lupa pemasangan baut-bautnya juga.

Penutup

Okelah terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat, tentunya ada videonya yang lebih enak untuk di pahami.

Berkomentarlah jika ada hal yang ingin ditanyakan sesuai Artikel