Cara Menjual Emas Tamasia ke Rekening Bank

Cara Menjual Emas Tamasia ke Rekening Bank

Cara Menjual Emas Tamasia ke Rekening Bank

Tamasia atau PT Tamasia Global Sharia adalah perusahaan teknologi yang menyediakan platform digital dimana kamu dapat membeli dan miliki emas Rp 10.000 kapanpun dan dimanapun. Semua dilakukan cukup dalam genggaman serta dilakukan secara aman & syariah.

Tamasia terdaftar di KEMKOMINFO dan diawasi oleh BAPPEBTI.

Didukung 100% emas fisik dan tersimpan di Antam

Grafik harga jual beli emas terupdate setiap hari.
Emas 100% dijamin bisa dijual kembali dengan harga pasar

Cetakan Emas Logam Mulia Aman dijamin bisa dijual kembali dengan harga pasar.

Berikut langkah-langkah untuk melakukan penjualan emas di aplikasi Tamasia :

 

Masuk ke Aplikasi Tamasia

Cara Menjual Emas Tamasia ke Rekening Bank

Login terlebih dahulu, seperti biasa dan masukkan kata sandi untuk bisa masuk ke akun Tamasia.

 

Pilih Jual Emas

Cara Menjual Emas Tamasia ke Rekening Bank

Pilih opsi Jual Emas, Akan muncul sebuah tampilan untuk memasukkan nominal / berat emas yang akan di jual beserta harga jual emas di waktu kamu ingin melakukan jual emas tersebut, serta total emas yang kamu miliki akan tampil. Maka selanjutnya tinggal kamu Input Berat Emas, minimal beratnya harus 0,05 gram. setelah kamu ketik nominal beratnya maka akan secara otomatis muncul nilai jual emasnya, Setelah itu baru klik Jual Emas Sekarang.

Cara Menjual Emas Tamasia ke Rekening Bank

Pilih Rekening Penerima

Cara Menjual Emas Tamasia ke Rekening Bank

Pilih Rekening untuk menerima hasil jual emas kamu, terdapat dua opsi yang pertama yaitu Rekening Bank saat kamu melakukan pendaftaran aplikasi tamasia, dan yang kedua merupakan Giro Pos, jika kamu mempunyai rekening Giro Pos bisa memilih opsi tersebut. Jika sudah klik Selanjutnya.

 

Konfirmasi Penjualan

Cara Menjual Emas Tamasia ke Rekening Bank

Masuk ke tampilan konfirmasi penjualan, akan tertera sebuah rincian penjualan emas kamu mulai dari berat emas, senilai, biaya admin, uang yang diterima, rekening penerima beserta datanya. Jika sudah yakin ingin menjual emas dengan harga segitu kamu bisa klik Selesaikan Proses Jual Emas. Untuk biaya admin 0 rupiah alias Gratis.    

 

Permintaan Selesai

Cara Menjual Emas Tamasia ke Rekening Bank

Akan muncul sebuah tampilan “yeay, permintaan penjualan emas berhasil dibuat. Tamasia akan segera memproses penjualan emas kamu” diikuti rincian nomor transaksi , berat emas, uang yang diterima sekian. Dan yang perlu di perhatikan “ Uang penjualan emas akan ditransfer ke rekening kamu dalam waktu 1-3 hari kemudian di hari kerja. Pantau status penjualan emas kamu di menu Transaksi “ setelah itu bisa Tutup Halaman ini.

 

Tunggu Prosesnya

Menunggu itu memang membosankan, tapi kalau menunggu uang masuk ke rekening memang sudah tidak sabar, namun proses penjualan emas digital memang perlu kesabaran, pasalnya memerlukan waktu 1-3 hari di hari kerja. namun tidak perlu 1x24 jam proses penjualan emas yang aku coba lebih cepat. Alhamdulilllah.

 

Berhasil di Transfer

Jika sudah berhasil ditransfer ke rekening kamu maka akan muncul sebuah notifikasi proses penjualan emas kamu berhasil, diikuti saldo yang sudah berkurang serta rekening yang bertambah. Kamu bisa cek di E-mail apabila tidak muncul, serta cek juga di Rekening Bank kamu.

 

Akhir Kata

Jadi seperti itu dia cara untuk melakukan penjualan emas di aplikasi Tamasia yang bisa kamu coba sendiri dengan syarat kamu sudah memiliki jumlah emas yang cukup, sebaiknya pilih hari dimana harga jual emas sedang naik, jika kamu ingin menjual emas tersebut. Namun tidak perlu di perdulikan soal kenaikan harga semisal kamu butuh uang dengan cepat, atau keadaan darurat seperti saya.
Terima kasih telah membaca dan semoga bermanfaat. Selain itu kamu bisa menonton videonya di bawah.

Berkomentarlah jika ada hal yang ingin ditanyakan sesuai Artikel