7 Bidang Untuk Mulai Bisnis Online Manfaatkan Kreativitas

7 Bidang Untuk Mulai Bisnis Online Manfaatkan Kreativitas

7 Bidang Untuk Mulai Bisnis Online Manfaatkan Kreativitas


Kamu punya bakat kreatif atau kamu suka dengan dunia kreativitas?

Kamu bingung ingin mencoba bidang apa yang sesuai minat kamu?

Jangan khawatir soal itu karena di zaman yang serba ada dan serba digital ini kamu bisa menjadi siapapun yang kamu mau dan bagaimana kamu kedepan. Tertarik untuk memulai bisnis sendiri atau ingin mencoba bisnis sampingan juga bisa kamu terapkan dengan berbagai bidang yang bisa kamu geluti di bawah ini.

Berikut acrasena berikan list 7 Bidang untuk memulai bisnis online dengan memanfaatkan kreativitas agar kamu bisa segera memulai untuk menghasilkan uang dari internet.

 

1. Blogger

Mendengar kata blogger sepertinya sudah tidak asing lagi, namun untuk kamu yang baru mengetahui apa itu blogger mungkin kamu bisa membaca Inspirasiku Bersama Blogger, Tips Trik Ngeblog ala AcraSena. blogger merupakan suatu julukan untuk orang yang membagikan berbagai sudut pandangnya baik berupa tulisan maupun konten digital lainnya. 

Lalu untuk sebuah bidang bisnis seorang blogger tentu sangat banyak, karena blogger memiliki sebuah blog maupun website sebagai wadah tentu apa saja bisa di masukkan dalam wadah tersebut termasuk bisnis online yang umum, hingga berlanjut ke list 7 bidang untuk mulai bisnis online manfaatkan kreativitas di bawah ini.
 

Baca Juga : Pelung Bisnis Online Manfaatkan Blog Untuk Menghasilkan Uang

 

2. Youtuber

Youtube merupakan sebuah media digital yang paling banyak di akses, apalagi orang indonesia yang lebih suka menonton, tentunya ini merupakan suatu ladang bisnis online yang menjanjikan. 

Tentunya untuk bisa menghasilkan pendapatan dari youtube memerlukan proses yang panjang dan bahkan juga bisa lama, namun untuk sebuah nilai investasi jangka panjang media ini cukup legit untuk di coba, dan yang paling penting jika sudah memenuhi syarat monetisasi google adsense penghasilan selalu mengalir ke rekening kamu. 

Jadi mulailah menghasilkan konten yang kreatif serta bermanfaat, agar konten yang kamu berikan bisa mengundang banyak viewer, semakin banyak pengunjung semakin besar pula peluang yang di hasilkan.

Untuk Kamu yang suka nonton video dan ingin mendapat rupiah Kamu bisa baca : Situs Penghasil Rupiah Dengan Mudah  


3. Video Editor

Video editor merupakan suatu bidang yang bisa kamu coba jika kamu kreatif dalam mengelola suatu gambar bergerak agar mendapat feel yang cukup baik bahkan mampu membuat orang tertarik untuk melihat sebuah karya visual sampai selesai walau isi dari video tersebut iklan semua, tentu kita tak asing lagi dengan para editor dan youtuber indonesia yakni agung hapsah dan chandra liow, karena mereka sangat professional di bidang videografi dan film making, tak heran jika konten yang mereka buat ialah 100 persen iklan namun bisa dinikmati viewer berkat teknik videografi yang apik. 

Untuk kamu yang termotivasi seperti mereka, bidang video editor merupakan suatu bisnis yang cukup baik dalam berkreativitas, apalagi jika itu merupakan suatu hobi, bisa di bayangkan bukan hobi yang menghasilkan uang? untuk menjadi seorang video editor kamu perlu kesabaran serta ketelitian ya, jangan sampai typo atau salah setting kualitas. apalagi sebuah revisi, pasti jadi makanan sehari-hari.


4. Desainer Grafis

Kegiatan posting konten di media sosial, kemasan produk, dan kegiatan masyarakat seperti jasa pembuatan banner/spanduk merupakan kontribusi besar dari seorang desainer grafis. Dunia digital sekarang sangat membutuhkan jasa ini dan tentunya berpotensi sukses jangka panjang.

Dengan modal keterampilan graphic design, koneksi internet, dan spek komputer yang mendukung, Kamu sudah bisa memulai usaha kreatif ini. Apalagi bila Kamu bisa berbahasa Inggris, tentunya mata uang Rp bakal menjadi tanda $ ya, jadi alangkahkah baiknya kamu juga mesti belajar bahasa inggris, cukup dasar-dasarnya saja dalam berkomunikasi selebihnya google translate alternatifnya.

5. Jasa Penulisan

Sama seperti Blogger, namun jika kamu cukup ahli dalam menulis, bidang bisnis ini bisa kamu coba karena cakupan usaha kreatif dari penulisan memiliki banyak cabang. Mulai dari jasa penulisan artikel, riset, jurnal, iklan, dan buku.

Tinggal modal laptop dan quota atau koneksi internet ditambah kegemaran membaca untuk mencari ide-ide tulisan, Kamu sudah bisa memulai usaha ini. Hal penting yang harus diperhatikan, Kamu harus banyak belajar karena Kamu dituntut untuk memahami pikiran pembaca.

6. Jasa Admin Sosial Media

Peluang yang bisa kamu coba lainnya yaitu menjadi admin sosial media, baik itu di instagram, facebook, maupun tiktok. karena di zaman sekarang para influencer sudah banyak yang bermunculan dan memiliki followers banyak menjadikan tuntutan untuk posting konten perlu di perhitungkan dengan baik agar para followers tidak kabur dan mencari influencer yang lain. 

Dengan modal sebuah kreativitas kamu bisa membuatkan konten, mengatur, mengelola sebuah akun sosial media. kepiawaian dalam berbahasa dan merespon juga tak kalah penting untuk kamu kuasai, jangan sampai kamu terbawa suasana panas saat ada haters yang komen, kebijakan dalam bersosmed perlu kamu terapkan tentunya untuk menjadi admin sosial media.

7. Menjadi Selebriti Sosial Media

Saat ini ialah masa dimana siapa pun juga mempunyai kesempatan buat jadi selebriti . Termasuk bagi Kamu asalkan mampu memberikan nilai dan konten terbaik untuk folowers dan calon followers. Menjadi seleb sosial media merupakan gelar untuk kamu yang memiliki followers aktif banyak.

Ada banyak peluang usaha ketika Kamu menjadi seorang seleb sosial media yakni bisa membuka jasa endorse, menjadi brand ambassador (BA) sebuah produk, membuka jasa sponsor, affiliate, dan masih banyak potensi penghasilan yang bisa didapatkan dengan menjadi seorang selebriti sosial media.

Untuk mengembangkan usaha kreatif melalui sosial media seperti instagram, tik-tok, twitter, Kamu harus membuat konten-konten kreatif dan menarik sehingga dapat meningkatkan jumlah followers. Semakin banyak jumlah followers yang Kamu miliki, semakin banyak para sponsor yang berminat untuk menggunakan jasa endorse Kamu.
 

Namun bagaimana jika Followers kamu kurang cukup banyak?
Ada berbagai jasa sosial media yang bisa kamu terapkan ke akun sosial media kamu, itupun jika kamu sudah tidak sabar untuk mencapai target followers, yakni dengan menambahkan followers. Untuk kamu yang ingin menambah followers maka kamu bisa mencoba jasa dari acrasena di website acrabisnis.online


Tambahan

Jika kamu sudah menguasai bidang tertentu, alangkah baiknya kamu mencoba bidang bisnis online professional yakni Freelancer, tentu tidak asing lagi dengan kata freelance, karena freelance merupakan pekerjaan lepas yang bisa kamu kerjakan kapan saja dan dimana saja sesuai bidang freelance yang kamu ambil. Bidangnya sendiri seperti yang sudah acrasena jabarkan diatas, namun tidak hanya itu saja karena freelance cakupannya cukup luas dan apapun bisa di katakan freelance jika kamu professional di bidangnya. 

Jika Kamu memilih mendalami bidang freelancer maka kamu perlu menguasai berbagai bidang pendukung lainnya, seperti pemasaran, management waktu, management kinerja, serta presentasi hasil yang kamu kerjakan. freelance tentunya di tuntut untuk bisa melayani client dengan baik, bisa di bilang istilah revisi sudah menjadi menu pokok.

 

Mungkin itu saja 7 Bidang untuk Bisnis Online dengan memanfaatkan kreativitas, alangkah baiknya kamu kuasai satu bidang tertentu, setelah cukup mahir baru kamu bisa mendalami ke bidang lainnya, karena yang spesifik pasti mempunyai ciri khas dan orang akan gampang tahu bahwa kamu professional di bidang apa. Setelah kamu cukup professional di bidang yang kamu ambil tentu tidak menutup kemungkinan pelanggan akan datang ke kamu dengan sendirinya. Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat serta membantu, see you until next time, acrasena.

Berkomentarlah jika ada hal yang ingin ditanyakan sesuai Artikel