Strategi Blog Bisnis Online Banyak Pengunjung

Strategi Blog Bisnis Online Banyak Pengunjung

Strategi Blog Bisnis Online Banyak Pengunjung

Bisnis online sangat identik dengan blog, karena awal dari kesuksesan bisnis online kebanyakan berasal dari blog. Saat ini banyak sekali tersedia blog-blog gratis maupun berbayar yang dapat digunakan untuk memulai bisnis online kamu. Membuat blog bisnis online cukup mudah dan siapa saja dapat mempelajarinya.

 

Seperti di artikelku sebelumnya tentang Cara mendatangkan pengunjung ke blog agar bisnis lancar, serta Peluang bisnis online manfaatkan blog untuk menghasilkan uang dari internet, sementara itu kamu bisa mempelajari hal yang lebih spesifik lagi di blog PanduanIM karena materi disana cukup lengkap dan kamu tidak akan bosan membaca artikelnya lama-lama.

 

Agar blog bisnis online kamu banyak dikunjungi, kamu harus bisa membuatnya semenarik mungkin dengan berbagai strategi sehingga akan semakin banyak orang yang mengunjungi blog tersebut, namun tetap mengedepankan unsur User Friendly agar pembaca yang mampir ke blog kamu tidak mudah bosan, atau bahkan malah tekor kuota gara-gara kamu terlalu banyak memasang pernak-pernik blog.

 

Selain itu, kamu juga harus menyediakan artikel-artikel yang informatif sehingga dapat membantu para pengunjung untuk menemukan infomasi yang para pengunjung cari. Akan lebih baik apabila blog kamu memiliki niche tertentu atau topik yang spesifik sehingga para pengunjung akan dengan mudah menemukannya dan sekaligus memanfaatkannya sebagai sumber informasi para pengunjung blog kamu, tentunya peta situs merupakan point pentingnya.

 

Untuk meningkatkan traffic blog bisnis online kamu, kamu dapat mempromosikan blog tersebut melalui SEO dengan mendaftarkan blog kamu ke direktori blog, Google, dan lain sebagainya. Untuk promosi yang lebih mudah, kamu dapat memberitahu saudara, rekan kerja, atau teman-teman kamu untuk mengunjungi blog bisnis online yang kamu buat, semisal share ke sosial media tanpa melakukan spam, namun yang lebih aman ialah melalui cara dari mulut ke mulut, Semakin banyak pengunjung yang mengunjungi blog kamu, maka akan semakin besar peluang untuk mendapatkan keuntungan dari bisnis online ini.

 

Selain mempromosikan blog bisnis online kamu melalui SEO, kamu juga dapat menerapkan strategi lain untuk meningkatkan trafficnya yaitu dengan menulis review produk yang berhubungan dengan blog kamu.  Review produk tersebut dapat kamu posting ke beberapa artikel direktori dengan menyisipkan link dari blog kamu di dalam review tersebut. Besar kemungkinan bagi pembaca artikel review produk tersebut mengunjungi link dari blog yang kamu sisipkan dalam review tersebut. Strategi ini sangat efektif untuk membantu memperbanyak pengunjung mengunjungi blog kamu, sehingga nantinya juga akan menaikkan trafficnya. Tentunya dalam sebuah bisnis ialah semakin banyak orang melihat semakin besar peluang tersebut.

 

Dalam menjalankan blog bisnis online, kamu harus dapat merawat blog tersebut dengan tujuan agar blog yang kamu buat tidak akan kehilangan pengunjung. Merawat blog memang lebih sulit daripada membangunnya. Mempertahankan lebih sulit daripada Mencapainya, tentunya ini berlaku dalam berbagai aspek kehidupan bukan?

 

Sangat diperlukan kreatifitas dari kamu untuk membuat blog tersebut tetap update, fresh, dan menarik sehingga kamu tidak mudah kehilangan pengunjung, apalagi jika memadukan konten-konten yang sedang viral. namun jika kamu punya budget lebih alangkah lebih baik serahkan persoalan tersebut kepada pakarnya, agar blog yang sudah kamu bangun tetap grow atau bertumbuh yang tentunya usaha kamu dalam membangun blog tidak runtuh termakan algoritma yang selalu berubah-ubah.


Okelah, mungkin itu saja sekedar wejangan atau seklumit informasi tentang strategi blog bisnis online agar banyak pengunjung, yang siapa tau berguna untuk kamu yang sudah bersedia mampir dan membaca, tetap semangat untuk mencapai puncak dan bertahan walau badai menghalang dan percayalah jika badai pasti berlalu.

Berkomentarlah jika ada hal yang ingin ditanyakan sesuai Artikel