7 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

7 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

7 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Mengedit Video merupakan sebuah aktifitas yang butuh kesabaran dan waktu yang cukup dalam mengekspresikan sebuah perasaan dan mood, menguasi teknik editing dan tools merupakan hal lumrah yang mesti di lakukan. Dan mengedit video biasa dilakukan oleh professional editor video dengan sebuah perangkat komputer yang mumpuni agar kinerja yang di hasilkan dapat berjalan dengan baik.

Nampaknya itu merupakan suatu hal lumrah, namun berkembangnya teknologi zaman sekarang hal yang lumrah bisa menjadi mudah lagi dengan adanya aplikasi editing video di smartphone atau HP kita.

Tentu untuk membuat film layar lebar maupun siaran televisi membutuhkan perangkat desktop yang baik, namun disini kita tidak akan membahas hal tersebut, namun disini aku akan memberikan rekomendasi 7 Aplikasi Edit Video Android Terbaik versi acrasena.

Jadi aplikasi edit video ini memungkinkanmu membuat sebuah karya gambar bergerak yang bisa kamu ekspresikan sendiri dengan mudah karena berbekal smartphone kamu bisa melakukannya dengan praktis, Berikut rekomendainya :

  • 1. Kine Master

    7 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Aplikasi ini begitu populer di Playstore, tentunya berkat total unduhan yang mencapai 100 juta lebih download aplikasi ini mampu menggait para editor video di android dari sejak tanggal rilisnya 26 Desember 2013. KineMaster merupakan aplikasi edit video yang bisa kamu gunakan dengan mudah karena dimuat dengan alat-alat canggih dan berbagai fitur yang dimiliki seperti efek khusus, stiker, teks dan tulisan tangan, serta audio preset EQ, ducking, amplop volume otomatis untuk audio imersif, dan lain-lain.
KineMaster merupakan pilihan bagi para konten kreator Youtube, Tik-Tok, Instagram, karena layout aplikasi ini mirip dengan layout di komputer, apalagi menggunakan opsi chroma key untuk membuat efek dengan greenscreen, tentunya aplikasi ini jadi pilihan para Youtuber gaming.


  • 2. PowerDirector

    7 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

PowerDirector merupakan aplikasi edit video yang mudah untuk digunakan, fiturnya cukup lengkap dan professional, kamu bisa membuat video sinematik, video petualangan, dan membuat film bergaya diri kamu sendiri berkat dukungan antarmuka aplikasi yang mudah dan intuitif.
PowerDirector mampu menghasilkan resolusi video 4K, mengganti latar belakang hijau agar bisa di custom dengan opsi chroma key, membuat intro video dengan titel animasi, mengubah suara kamu dengan efek suara, menggabungkan berbagai video sekaligus, hingga memperbaiki video yang goyang dengan penstabil video.


  • 3. Adobe Premiere Rush

    7 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Aplikasi besutan dari Adobe ini tentu familiar bagi para editor pengguna komputer, namun tak hanya Adobe Premiere Pro yang terkenal di kalangan youtuber professional saja, tetapi di android juga ada aplikasi yang serupa yaitu Adobe Premiere Rush, di aplikasi ini kamu bisa mengedit video dengan cepat, mudah, dan otomatis dengan gambar atau klip apapun yang sudah kamu pilih.
Enaknya lagi jika kamu punya akun Adobe Creative Cloud karena kamu bisa melakukan sinkronisasi dengan Adobe Premiere Pro di desktop kamu, jadi bisa lebih detail lagi menghasilkan video yang kamu inginkan.


  • 4. Inshot

    7 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Inshot merupakan aplikasi yang familiar bagi konten kreator Instagram, karena di aplikasi tersebut kamu bisa memotong video, mengontrol kecepatan, split video menjadi beberapa bagian, crop video untuk menghapus tanpa air/watermark atau bagian yang  tidak diinginkan, serta membalikkan video kamu.
Aplikasi tersebut terbilang cukup mudah digunakan karena simpel sehingga cocok untuk kamu yang masih pemula, aplikasi video editing yang ringan tersebut biasa digunakan untuk keperluan posting Instagram Feed maupun InstaStory. Kamu bisa menggunakan berbagai macam stiker dan filter di aplikasi ini serta yang paling banyak diminati ialah membuat gaya latar belakang blur.


  • 5. Film Maker Pro

    7 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Film Maker Pro merupakan aplikasi editing video yang dapat membuat video film secara gratis namun terlihat professional. Membut film bergaya Hollywood merupakan slogan bagi aplikasi ini, tentunya setelah tanggal rilisnya yakni 12 September 2018 dan hingga sekarang tahun 2021 sudah mendapat 10 juta lebih download.
Film Maker Pro memiliki beberapa fitur yang bisa kamu gunakan dalam mengedit video, yakni template intro video gratis, FX video editor untuk memberikan efek seperti glitch,lumafx, dan lainnya, mengatur kecepatan video, animasi teks dan stiker lucu, filter video dan transisi, blending mode untuk membuat efek eksposur ganda, serta efek layar hijau yang tak kalah ketinggalan.

 

  • 6. CapCut

    7 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

CapCut merupakan aplikasi yang tergolong masih baru, dari tanggal rilisnya 10 April 2020 namun sudah menghasilkan total 50 juta lebih download sampai tahun 2021. Mudah dan cepat untuk kamu gunakan dalam mengedit video.
Aplikasi yang simpel untuk kamu gunakan dalam editing video ini bisa kamu coba sendiri, karena di aplikasi ini mempunyai fitur efek dan teks bergaya anak muda nan sinematik, hingga tersedia fitur teks yang dapat disuarakan.


  • 7. VN

    7 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

VN merupakan aplikasi edit video android terbaik dan populer saat ini, editor video cepat dan pro merupakan slogan dari aplikasi yang rilis sejak 4 Mei 2018 dan hingga kini sudah mencapai 10 juta lebih download.
VN Video Editor Maker yang berarti VlogNow memiliki berbagai fitur seperti trim&cut video/footage/movie, blur the background, cropping, music, sticker , multi-layer timeline, green screen/ chroma key. Aplikasi yang simpel dan menghasilkan kualitas HD ini biasa di pakai oleh influencer Tik-tok, Instagram, Facebook, Twitter, dan juga Youtube.
Aplikasi edit video yang dapat digunakan di HP layaknya komputer ini mendukung kamu untuk menghasilkan efek yang dapat kamu atur sendiri seperti Color Grading maupun penggunaan greenscreen, jadi kamu bisa menambahkan preset LUTs sesuka hati serta membuat berbagai efek pendukung video kamu dengan penggunaan latar belakang hijau/greenscreen. enaknya lagi aplikasi ini tanpa watermark atau tanda air dari aplikasi editingnya, dan tentunya gratis, saat ini tersedia dua versi dari vendor VN, LLC yakni VN Video Editor Maker VlogNow dan VN Video Editor Lite.


Akhir Kata

Itu dia beberapa aplikasi editing video di android yang bisa kamu coba atau kamu gunakan di perangkat smarphone kamu, tentu setiap aplikasi mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, serta mempunyai peranan di berbagai bidang, semakin berkembangnya teknologi semakin banyak pula nantinya aplikasi editing video di android yang akan populer, namun kita sendiri yang menentukan ingin menghasilkan karya apa dari video yang kita edit dengan perangkat mobile kita.
Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga membantu kamu untuk mendapat aplikasi editing video yang cocok untuk keperluan kamu, and see you until next time acrasena.

Berkomentarlah jika ada hal yang ingin ditanyakan sesuai Artikel