Cara Mengganti Nada Dering WA Unik

Cara Mengganti Nada Dering WA Unik

Cara Mengganti Nada Dering WA Unik

 Cara Mengganti Nada Dering WA Unik

Pesan Whatsapp mungkin sudah biasa kita dengar dengan nada dering standar atau nada midi yang biasa-biasa saja, namun bagaimana jika nada notifikasi whatsapp yang kita gunakan tersebut bisa bersuara dengan apa yang kita kehendaki ?

Bukankah menarik dan menghibur jika bisa mengganti nada dering atau pesan masuk whatsapp unik dan bisa bersuara seperti asisten google ?

Untuk kamu yang suka kustom perangkat kamu bisa coba cara ini karena cara ini tergolong mudah dan bisa kamu gunakan tanpa aplikasi yang tentunya kuota kamu jadi lebih hemat.

Di artikel ini aku akan memberikan tutorial untuk Whatsapp yaitu Cara Mengganti Nada Dering Whatsapp Menjadi Unik dan yang pasti tidak perlu install sebuah aplikasi tambahan.

Berikut langkah-langkah yang perlu kamu lakukan :

  1. Masuk ke Browser kamu,bisa menggunakan Chrome atau Browser lainnya.

  2. Kemudian masuk ke form pencarian situs, ketik alamatnya www.bootika.online atau bisa langsung klik dari sini Botika Text To Speech.

  3. Scroll kebawah dan cari pilihan yang bernama Text To Speech, lalu klik Learn More.

  4. Akan ada tulisan Bahasa Indonesia di form, kamu tinggal ganti tulisan tersebut dengan pesan yang ingin kamu rubah ke suara.

  5. Pilih jenis suara yang akan kamu gunakan, pilihannya hanya ada dua, yaitu suara perempuan dewasa bernada professional atau pelan, dan yang kedua suara perempuan muda bernada cepat. Sayangnya tidak ada suara perempuan bernada manja.

  6. Jika sudah kamu masukkan teks dan memilih suaranya, kamu harus mencentang kode keamanan atau captcha, ini untuk konfirmasi bahwa kamu bukan robot, yakali ada robot mau ngebucin. Pilih gambar sesuai intruksi, jika gagal maka tinggal ulangi saja sampai mendapat centang hijau.

  7. Klik Play untuk mendengarkan hasil teks yang kamu masukkan tadi, atau bisa langsung kamu download yang bersimbol awan dan anak panah. Namun jika kamu klik Play maka sebelum download kamu harus mencentang ulang dan konfirmasi kembali, kemudan Klik Download.

  8. Jika berhasil kamu download kamu bisa cek ke file manager, kemudian kamu pindahkan ke folder yang aman, terserah mau di buat folder apa, yang penting di penyimpanan internal.

  9. Buka whatsapp, kemudian klik titik tiga > Setelan > Notifikasi > Nada Notifikasi > pilih tindakan ( File Manager ) > pilih file audio yang bernama BotikaTTS.mp3 > klik Oke, Selesai.

Maka kamu tinggal tunggu pesan masuk Whatsapp, nantinya akan bersuara seperti yang sudah kamu narasikan di website tadi.  Jika penasaran, kamu juga bisa mengirim pesan ke kontak kamu sendiri dan hasilnya bisa kamu dengar sendiri seperti apa nada deringnya jika sudah diganti.

Kamu bisa juga mengatur getaran nadanya, misal narasi kamu terlalu panjang maka bisa di lamakan getarannya, klik Getaran pilih Lama. Tak hanya untuk pesan Whatsapp saja, kamu juga bisa mengaturnya untuk nada Grup, atau nada Panggilan.

Kesimpulan

Dengan menggunakan nada notifikasi Whatsapp secara kustom kamu bisa merasakan keunikan tersendiri, apalagi di saat kumpul teman, pastinya kamu bakal di kira punya asisten google yang canggih. bosan dengan nada dering yang biasa saja, ya tinggal kamu modifikasi saja ke website bootika.online. karena di sana bisa merubah pesan teks menjadi suara dan pilih suara keluaran yang kamu inginkan lalu download secara gratis. Rubah nada notifikasi Whatsapp kamu di pengaturan, pilih file audio dan dengarkan saat ada notifikasi yang masuk. Sederhana dan mudah, tanpa perlu aplikasi tambahan dan pastinya lebih hemat. 

Okelah, mungkin itu saja tutorial whatsapp yang bisa aku share, terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat dan membantu kamu. See you until next time,acrasena.

Berkomentarlah jika ada hal yang ingin ditanyakan sesuai Artikel