Cara Download Stories Youtube Tanpa Aplikasi

Cara Download Stories Youtube Tanpa Aplikasi

Cara Download Stories Youtube Tanpa Aplikasi

Cara Download Stories Youtube Tanpa Aplikasi

Jika kamu menemui sebuah video pendek di Youtube itu merupakan Stories Youtube, dimana Stories  tersebut di buat oleh konten kreator tertentu yaitu dengan syarat minimal 10.000 subscriber, oleh karena itu jika channel Youtube yang belum mencapai 10.000 subscriber belum bisa mengunggah Stories Youtube.
 
Hal ini berbeda dengan StoriesFacebook, Instagram, WA dan lainnya, karena tanpa syarat aplikasi tersebut bisa mengunggah Stories serta dilengkapi pula dengan filter dan efek yang bisa digunakan dengan leluasa.
 
Berbagai fitur yang dimiliki Youtube sangat banyak, salah satunya yaitu dapat menonton video di Youtube tanpa kuota, Fitur “tonton nanti” yang menjadi tagline iklan Youtube ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh video melalui jaringan WiFi yang kemudian dapat kamu tonton secara offline di aplikasi Youtube. Kemudian Adanya fitur Stories Youtube merupakan terobosan baru, karena hampir semua sosial media menyediakan fitur tersebut, sayangnya tidak dilengkapi juga dengan fitur download Stories Youtube yang bisa disimpan di Galeri.

Bisakah Download Stories Youtube ?

Tentu akan repot jika kita tidak bisa mendownload video Stories yang bisa disimpan ke galeri karena kurangnya fitur yang tersedia, oleh karena itu muncullah terobosan pihak ke tiga dimana ada website yang menyediakan fitur downloader untuk mendownload Stories Youtube tersebut, nama website tersebut ialah Savefrom.net.
 
Beda lagi dengan WA yang bisa di Download Story Tanpa Aplikasi, atau mungkin kamu tertarik untuk mencoba Membuat Font menjadi Unik untuk bio kamu.

Lalu bagaimana jika menemukan Stories yang menarik namun di saat kita ingin menyimpan video tersebut tidak ada fitur download ?

Oleh karena itu di artikel ini aku akan share cara download Stories Youtube, dengan bantuan website atau tanpa perlu instal sebuah aplikasi. Ikuti langkah – langkahnya sebagai berikut agar tidak salah langkah.

Berikut langkah – langkah cara download Stories Youtube :

  1. Buka Aplikasi Youtube, lalu cari Stories Youtube yang ingin kamu simpan ke galeri.

  2. Lihat Stories Youtube sebentar, agar nanti bisa muncul ke Histori kamu.

  3. Kembali ke Beranda kemudian pilih menu Koleksi.

  4. Pada menu Koleksi klik Histori, akan muncul video Stories yang sudah kamu tonton, termasuk video Stories yang baru saja dilihat.

  5. Klik titik tiga di sebelah video tersebut, pilih opsi Bagikan, lalu pilih Salin / Copy Link untuk menyalin link video Stories tersebut.

  6. Buka Browser, lalu buka halaman situs https://id.savefrom.net/.

  7. Tempelkan / Paste Link Stories Youtube di kolom yang tersedia

  8. Tekan Tanda Panah / Download yang ada di samping kolom, dan tunggu sampai video muncul di bawahnya. namun biasanya akan otomatis muncul jika link di tempelkan.

  9. Akan muncul beberapa pilihan resolusi video, dan kamu bisa memilih resolusi tersebut sesuai kebutuhan, biasanya tersedia resolusi dan format file video yang ada dan tanpa suara.

  10. Untuk mulai menyimpan video Stories Youtube tersebut, tekan tombol Unduh.

  11. Tunggu prosesnya setelah itu akan muncul pemberitahuan download, dan atur tempat penyimpananya, jika sebelumnya kamu belum mengatur ruang penyimpanan, kemudian tunggu sampai proses download selesai.

  12. Setelah selesai kamu bisa cek video yang sudah kamu download tersebut di menu unduhan browser kamu atau lihat video hasil download tadi di File Manager / Galeri.

Okelah, jadi seperti itu cara mendownload Stories Youtube, cukup mudah karena kamu tidak perlu menginstal aplikasi downloader untuk mendownload video Stories Youtube, dengan adanya website downloader kamu tinggal copy and paste link sumber kemudian memilih resolusi atau ukuran lalu download dengan mudah yang kemudian kamu bisa menggunakan Stories tersebut untuk dibuat story di sosial media lain seperti Facebook, Instagram, Whatsapp, dan lainnya.
 
Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat serta sedikit membantu permasalahan kamu. 
 

Berkomentarlah jika ada hal yang ingin ditanyakan sesuai Artikel