7 Aplikasi Edit Foto Terbaik Android

7 Aplikasi Edit Foto Terbaik Android

7 Aplikasi Edit Foto Terbaik Android

 7 Aplikasi Edit Foto Terbaik Android

Dalam dunia Fotografi pasti tidak asing dengan kata editing, selain foto ori juga perlu foto yang sudah di olah atau di edit, namun kebanyakan foto juga pasti perlu di olah, minimal cropping atau pemotongan, ada yang perlu editing banyak, ada juga yang hanya perlu editing kecil agar tidak menghilangkan kesan originalitas dari jepretan kamera, biasanya fotografer pro tidak perlu editing banyak, namun kembali ke kebutuhan masing-masing dalam menyajikan karya digital fotografi itu sendiri.

Jadi di artikel ini aku akan share beberapa aplikasi edit foto android terbaik versi acrasena. bisa jadi kamu sudah menggunakan salah satu dari aplikasi ini ?


Daftar Isi :

  1. Lightroom
  2. Snapseed
  3. Photoshop Express
  4. VSCO
  5. Polar
  6. PictShoot
  7. PicsArt


Berikut ini 7 Aplikasi Edit Foto Terbaik Android :

1. Lightroom

7 Aplikasi Edit Foto Terbaik Android

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi ini, tentunya pengguna android untuk edit foto memakai aplikasi ini karena aplikasi dari Adobe ini begitu populer, apalagi di kalangan user Instagram, Adobe Lightroom sendiri merupakan aplikasi PC dahulunya, namun kemudian pada tanggal 14 januari 2015 aplikasi ini rilis ke android, berkat unduhan di Google Play Store yang mencapai 100 juta lebih download aplikasi ini populer hingga sekarang per akhir tahun 2020.
Pesona dari aplikasi Lightroom ini sendiri yang tak kalah keren dan selalu di buru ialah Preset Lightroom, karena orang-orang lebih suka menggunakan preset agar mendapat tone foto yang diinginkan. Tentunya untuk mendapat foto yang bagus tidak hanya Copy Paste Preset saja, pastinya perlu di olah kembali karena setiap foto berbeda pencahayaan, warna, white balance, dan lain-lain.

2. Snapseed

7 Aplikasi Edit Foto Terbaik Android

Aplikasi yang satu ini merupakan software milik Google, dengan berbagai fitur yang dimiliki seperti healing, detail, HDR Scape, tonal contrast, selective, perspective, lens blur, drama, dan lainnya.
Fitur unggulannya seperti healing yang digunakan untuk menghapus objek foto yang tidak diinginkan, detail yang bisa memunculkan struktur permukaan pada gambar, double exposure yang bisa untuk memadukan beberapa foto sekaligus menjadi satu foto, dan tentunya efek HDR yang memberikan kesan segar seperti nama aplikasi ini.

3. Photoshop Express

7 Aplikasi Edit Foto Terbaik Android

Nama Photoshop pasti sangat familiar karena software ini terkenal di dunia Komputer, namun software ini juga sudah tersedia di android dengan unduhan lebih dari 100 juta download per akhir tahun 2020 ini. Ukuran downloadnya sendiri sekitar 80an MB. Dan bisa akan bertambah jika fitur-fiturnya di tambah dan lebih lengkap lagi.
Fitur-fitur dari aplikasi Adobe Photoshop Express yaitu koreksi perspektif , menghilangkan noise,efek buram/blur, menambahkan pembatas dan teks, filter dan efek foto, kolase foto, perbaikan bintik-bintik, perbaikan cepat, dan lain-lain yang bisa kamu gunakan secara gratis. Dan tentunya ada juga yang berbayar.

4. VSCO

7 Aplikasi Edit Foto Terbaik Android

Aplikasi yang rilis sejak 3 Desember 2013 ini sudah mencapai 100 juta lebih download, tak hanya edit foto saja yang menjadi pilihan penggunanya namun bisa juga untuk editing video, seperti semboyannya yaitu VSCO adalah suatu tempat yang menjadikan ekspresi suatu hal penting. Kami menawarkan alat pengeditan foto dan video kreatif, inspirasi, dan tempat untuk anda menjadi diri sendiri.
VSCO merupakan aplikasi yang terkenal dengan sebuah efek film analognya, tersedia 10 preset gratis, dan untuk mengakses lebih lengkap 200+ preset kamu perlu bergabung di keanggotaan VSCO. Untuk kamu yang suka gaya estetik analog cocok mencoba aplikasi yang satu ini.

5. Polar

7 Aplikasi Edit Foto Terbaik Android

Aplikasi ini pertama kali dirilis pada 2 agustus 2015 dan hingga sekarang sudah mendapat 10 juta lebih unduhan di Play Store. Seperti semboyannya Polar adalah aplikasi termudah untuk membuat estetika anda sendiri dan berbagi dengan orang lain. Ya, karena di aplikasi ini menyediakan berbagai filter dan style yang tersedia gratis.
Contoh efeknya yaitu Objek selektif, Mask selektif, Overlay, Retouch, Penyesuaian global. Dan untuk Stylenya bisa impor style sebagai QR atau kode pendek, membuat style dengan semua efek yang ada, pencadangan 100 style gratis dengan akun polar, 120 style preset untuk emulasi film, dan impor file sekaligus.  Sementara itu kamu bisa berlangganan aplikasi ini jika tertarik untuk menggunakan Polar Pro.

6. PicShoot

7 Aplikasi Edit Foto Terbaik Android

Editor foto yang memiliki berbagai filter gambar, spiral neon, stiker, dan filter kamera selfie ini rilis tanggal 1 april 2016 dan sudah mencapai 10 juta lebih unduhan. Untuk kamu yang suka posting foto ke sosial media tentu cocok jika mencoba aplikasi ini karena fitur yang dimilikinya mendukung efek riang dan gembira ala anak muda Generasi Z.
Efek yang di berikan dominan dengan gaya seni kreativitas ala anak muda, tak heran jika penyuka seni efek-efek digital menggunakan aplikasi ini untuk mendukung style fotonya agar menarik di unggah ke sosial media.

7. PicsArt

7 Aplikasi Edit Foto Terbaik Android

Jika kamu senang mengedit foto dan bermain desain grafis aplikasi ini bisa kamu coba karena aplikasi ini sangat populer di kalangan remaja pengguna android, seperti namanya sendiri jadi kamu bisa menuangkan kreativitas kamu di aplikasi ini.
Berbagai fiturnya seperti pembuat stiker, pembuat kolase, pembuat doodle, berbagai efek yang trendy dan bergaya artistik semua bisa kamu gunakan dalam aplikasi ini. Cocok untuk kamu yang pecinta seni, apalagi aplikasi ini juga menyediakan editing video, tak heran jika total unduhannya sudah mencapai 500 juta lebih dari tanggal rilisnya 4 november 2011 sampai akhir tahun 2020 ini.

Penutup

Jadi itu dia 7 aplikasi edit foto terbaik di android, tentunya kamu bisa gunakan beberapa aplikasi tadi untuk menunjang editing foto kamu, setiap aplikasi tentu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing tinggal kitanya yang inisiatif sendiri untuk mengkolaborasikan aplikasi tersebut agar mencapai hasil foto yang kita inginkan.

jangan takut untuk berkarya dan jangan berhenti untuk berkarya.

Tentunya berkarya jadi lebih maksimal dengan sebuah aplikasi yang berbayar jika kamu professional di bidang tersebut. ya, intinya bisa menghargai profesionalitas masing-masing dalam berkarya. Dan seperti biasa terima kasih telah membaca artikel ini karena kamu juga mau menghargai tulisan ini dengan membaca sampai selesai.

Berkomentarlah jika ada hal yang ingin ditanyakan sesuai Artikel