7 Aplikasi Desain Grafis Android

7 Aplikasi Desain Grafis Android

7 Aplikasi Desain Grafis Android

7 Aplikasi Desain Grafis Android

Ingin buat desain tapi tidak punya komputer?

Mau mendesain tapi hanya punya android?

Perlu aplikasi untuk mendesain?


Membuat desain grafis di zaman sekarang tidak perlu perangkat komputer yang mahal, hanya menggunakan aplikasi desain grafis android saja kamu sudah bisa membuat desain grafis, ya walaupun desain yang kamu buat tidak selengkap dan sedetail jika menggunakan komputer, namun minimal hasilnya tidak jauh berbeda dari apa yang kamu inginkan, karena mendesain dengan perangkat android tentu lebih praktis dan cepat, kapanpun, dan dimanapun kamu bisa dengan mudah mendesain tanpa terhalang ruang dan waktu.

Dari mata turun ke hati, dari hati naik ke pikiran, menghasilkan inspirasi, dan menuangkan ke dalam karya seni,

Daripada panjang lebar aku memikirkan karya seni tulisan blog ini mending simak 7 Aplikasi Desain Grafis Android berikut ini :


Berikut 7 Aplikasi Desain Grafis untuk Android :

1. Adobe Ilustrator Draw

7 Aplikasi Desain Grafis Android

Aplikasi besutan Adobe ini memang banyak di minati oleh desainer grafis pengguna komputer, namun tak hanya biasa di gunakan melalui PC/komputer saja akan tetapi software ini bisa di jalankan juga di android dengan sebuah aplikasi untuk android sendiri tentunya.

Adobe Ilustrator merupakan software yang sama fungsinya dengan Corel Draw yang ada di komputer, yaitu sama-sama software desain grafis yang berbasis Vector, artinya saat kamu zoom gambarnya hasilnya tidak akan pecah atau noise, jadi di aplikasi ini juga enaknya kamu bisa membuat desain sesuai kreativitas kamu sendiri, namun tentunya ada keterbatasan fitur yang tidak seperti saat menggunakan PC/komputer.

Adobe Ilustrator Draw merupakan aplikasi android yang sudah mendapat 10 juta lebih unduhan, jadi aplikasi ini cocok untuk kamu gunakan dalam mendesain. Beberapa tool menarik yang bisa kamu gunakan ialah Pen yang dapat disesuaikan ukuran dan warna, zoom hingga 64x agar mendapat hasil yang detail, membuat beberapa layer/lapisan sekaligus, dan tentunya bisa di simpan di Creative Cloud Adobe semisal kamu ingin mendesain lagi di desktop atau komputer.

2. Infinite Design

7 Aplikasi Desain Grafis Android

Aplikasi android desain grafis ini tak jauh berbeda dengan Adobe Ilustrator Draw dimana kamu dapat mencoba aplikasi ini untuk menggambar apapun yang kamu inginkan atau mungkin yang kamu imajinasikan, karena di aplikasi ini kamu dapat membuat gambar 3D.

Aplikasi ini biasa digunakan untuk menggambar komik, desain doodle, dan Manga. Dan fitur-fitur yang dimiliki juga tak kalah menarik seperti tersedianya gambar 3D dengan lima perspektif yang berbeda, teks berbagai bentuk, transformasi tool, automatic shape detection, hingga memiliki layer yang tak terbatas (unlimited layer), dan juga ekspor dan impor file SVG ( format Vector ).

Untuk menginstal aplikasi ini minimal android kamu yaitu 4.2 atau android jelly bean dan diatasnya, dan harga berbayarnya mulai dari 14 ribu sampai 60 ribu per item, dengan ukuran file awal 17 MB.

3. Adobe Photoshop Express

7 Aplikasi Desain Grafis Android

Selain biasa digunakan untuk keperluan editing foto, Adobe Photoshop Express juga digunakan dalam desain grafis meskipun tidak selengkap software Phostoshop for PC dan tidak sedetail aplikasi lainnya, namun jika ingin mendesain secara mobilitias kamu bisa mencoba aplikasi ini.

Fitur yang dimilikinya antara lain noise remover untuk menghapus bagian yang berbintik-bintik, perspective correction untuk mengoreksi sudut pandang, dan berbagai jenis filter lainnya.

Jenis Photoshop di android tentu tidak hanya Photoshop Express saja, namun ada aplikasi Adobe Photoshop lainnya yaitu Adobe Photoshop MIX, Adobe Photoshop FIX, Adobe Photoshop Sketch. kamu bisa sesuaikan kebutuhan kamu dengan aplikasi tersebut dan jika kamu tertarik ingin mencoba aplikasinya bisa download di Google Playstore Adobe.

4. Desygner

7 Aplikasi Desain Grafis Android

Untuk kamu yang baru mau menggeluti dunia desain aplikasi android ini tentu cocok untuk kamu, karena aplikasi desain ini simpel dan mudah digunakan di HP android kamu.

Fitur yang dimiliki aplikasi ini yaitu 600 jenis huruf dan angka, tersedia berbagai elemen yang menarik, berbagai template yang bisa kamu gunakan untuk keperluan pembuatan poster, banner, logo, flyer, cover buku, id card, stempel, resume, kop surat, desain sosial media, dll.

Menarik dan mudah digunakan, karena kamu tinggal merangkai elemen tersebut untuk berkreasi, namun untuk mendapat fasilitas yang lebih tentunya kamu perlu berlangganan premium. Untuk menginstal aplikasi ini android kamu minimal 5.0 / android lollipop dan diatasnya. serta  pembelian dalam aplikasi ini mulai dari 28 ribu sampai 780 ribu per item.

5. AutoCAD

7 Aplikasi Desain Grafis Android

Mendengar kata AutoCAD pasti tak jauh dengan profesi di bidang Arsitek, tentu aplikasi ini familiar untuk bidang pekerjaan terampil dan professional, namun di aplikasi ini kamu bisa menggunakannya dengan mudah karena sudah di kemas menjadi aplikasi android dan menariknya kamu dapat melihat setiap kordinat yang telah digambar, dan dapat disimpan ke dalam format file PDF, WDF, dan menyimpannya di cloud.

Jadi buat kamu yang suka mendesain tata ruang/desain interior ataupun mendesain rumah aplikasi ini cocok untuk kamu coba. namun aplikasi ini berbayar, mulai dari 59 ribu sampai 1,4 juta. minimal android 5.0. atau mungkin jika tertarik mencoba aplikasi yang sejenis bisa kamu coba disini

6. PicsArt

7 Aplikasi Desain Grafis Android

PicsArt merupakan aplikasi android yang begitu populer di kalangan remaja, karena aplikasi mobile ini memberikan kamu berbagai fitur seperti crop, opacity, curve, rotation, size, color, blend, hingga clone. Tak hanya untuk editing foto kekinian namun bisa kamu gunakan untuk mendesain berbagai keperluan online shop, desain brand, hingga desain 3D.

Enaknya lagi kamu bisa melihat karya orang lain yang diedit melalui aplikasi ini, Inspirasi desain menggunakan aplikasi PicsArt juga cukup banyak di berbagai grup Facebook.

7. Canva

7 Aplikasi Desain Grafis Android

Aplikasi yang satu ini cukup populer setelah sukses meluncurkan web design platform yang digunakan secara online kemudian menghadirkan ke versi mobile agar bisa digunakan di perangkat android dan juga iphone, jadi kamu bisa membuat desain apapun asal kamu kreatif dan imajinatif, namun jika kamu repot harus menjadi kreatif dulu baru mendesain tentu tidak akan mulai menghasilkan karya, oleh karena itu berkat aplikasi ini kamu tidak perlu mengkhawatirkan masalah tersebut, kamu tinggal install aplikasi ini dan gunakan 6.000 template yang sudah disediakan di aplikasi Canva, edit bagian teks atau gambarnya dan boumm, jadi, menarik bukan? Cekidot Sedot gann.

Jadi ada dua pilihan yang bisa kamu gunakan untuk mendesain di Canva, yaitu membuat desain sendiri atau menggunakan template dari aplikasi ini.

Hasilkan Sebuah Karya atau Kreasikan Sebuah Karya.

Di aplikasi ini kamu bisa mendesain undangan, logo, flyer, resume, kartu nama, kartu ucapan selamat ulang tahun, ucapan selamat tahun baru, dan bisa juga untuk mendesain InstaStory/Feed Instagram, cocoklah untuk kamu yang berbisnis digital, apalagi dilengkapi juga dengan template editing video, begitu mudahnya teknologi sekarang.
 

Edit Sederhana dan Hasilkan yang Luar Biasa.

Akhir Kata

Oke, jadi itu dia 7 Aplikasi Desain Grafis Android yang bisa jadi bahan referensi dan mungkin kamu mau mencoba, tinggal download saja aplikasinya di Google Playstore atau kamu bisa klik link aktif di artikel tadi, tenang saja itu bukan scam atau jebakan tapi itu link yang akan mengarahkan kamu ke aplikasi Playstore dengan cara aku berikan alternatifnya.

Pada intinya semua kembali ke diri kita masing-masing jika ingin mendesain atau menghasilkan karya digital, dan tentunya menggunakan aplikasi yang cocok sesuai kebutuhan adalah penunjang agar kita bisa berkarya dimanapun itu dan tak terbatas waktu, biaya dan perangkat, karena di HP Android saja kamu sudah bisa menghasilkan karya.

Tentu yang jadi poin penting ialah jangan menunggu kamu punya perangkat mahal untuk mendesain, tapi dengan kreatifitas kamu pun bisa menggunakan alat tempur seadanya. Namun harus di landasi dengan niat tentunya, karena mendesain itu butuh kesabaran dan ketekunan agar bisa menjadi karya desain yang apik dan mantap, dan seperti biasa terima kasih telah membaca artikel ini semoga membantu dan semoga bermanfaat untuk kamu, kalian, dan semuanya yang sudah bersedia mampir di blog acrasena. and the see you until next time.

Berkomentarlah jika ada hal yang ingin ditanyakan sesuai Artikel