Tips untuk memilih Nama Domain

Tips untuk memilih Nama Domain

Memilih Nama Domain

Apakah kamu sedang mempertimbangkan untuk berbisnis online?

Jika kamu setuju tentang itu maka kamu perlu rumah untuk situs Kamu di Internet terlebih dahulu, untuk itu Kamu harus mendaftarkan nama domain.

Nama domain memberi situs web Kamu alamat Internet. Di bawah DNS Sistem Nama Domain, nama domain dibingkai dari empat elemen - awalan server, nama domain, akhiran atau ekstensi domain, dan kode negara (opsional). 

Misalnya, www.indonesiaku.com adalah contoh nama domain di mana 'www' adalah awalan server, 'indonesiaku' adalah nama domain dan 'com' adalah akhiran domain.

'Dot-com' adalah contoh ekstensi domain tingkat atas. Ada domain level teratas generik, gTLD, dan domain level teratas kode negara, ccTLD. serta Top Level Domain Indonesia yang biasa di tandai dengan 'ID' seperti acrasena.id

Daftarkan nama domain Kamu sendiri. Banyak 'Penyedia Layanan Internet', ISP, dan Host Web juga menawarkan layanan domain gratis atau dengan tarif murah yang pada dasarnya menjadikan nama domain sebagai ekstensi mereka. 

Misalnya, jika ISP bersifat fiktif seperti 'youneedweserve', maka nama domain yang dihasilkan bisa jadi www.youneedweserve / jass / index.html. 
 
Saat mendaftarkan nama domain Kamu sendiri, pastikan bahwa nama ekstensi harus terlihat seperti nama profesional. Dengan nama domain ekstensi, Kamu harus selalu mengubah ISP atau host web.

Banyak orang tidak menyadarinya, tetapi fakta bahwa nama-nama di Internet sangat penting. 
Pilih nama domain yang mengidentifikasi bisnis dan juga harus mudah diingat; contoh misal seperti Niagahoster.co.id /  Detik.com / Tokopedia.com

Sebagian besar nama domain terbaik atau jelas sudah didaftarkan oleh orang-orang. Oleh karena itu Kamu juga harus mempertimbangkan fakta ketika Kamu memilih nama domain untuk bisnis online dan cara mendaftarkan nama domain.

Mendaftarkan nama domain tingkat atas generik atau domain tingkat atas kode negara, sebagian besar tergantung pada pasar untuk produk atau layanan. 

Misalnya, jika Kamu menjual produk atau layanan ke AS, Kamu dapat menggunakan domain level teratas kode negara, domain dot-us. 

Serta untuk skala Nasional Kamu dapat menggunakan domain level teratas kode negara dengan Nama Domain dot-id.
 
Jika Kamu memasarkan produk atau layanan secara global, Kamu dapat memilih untuk mendaftarkan bisnis online sebagai dot-com atau dot-biz.
 
Jika Kamu sudah Memilih Nama Domain serta ingin membeli Domain dari Indonesia, Kamu bisa mengunjungi website Niagahoster.co.id karena aku sendiri juga memakai Domain acrasena.id dan acrabisnis.online dari Niagahoster.

Karena bagiku Niagahoster ialah website yang bagus soal pelayanan serta sering memberi diskon besar untuk Kamu, serta poin yang akan kamu dapatkan setelah Kamu membeli layanan dari Niagahoster yang nantinya bisa Kamu dapatkan beberapa diskon juga. serta adanya fitur afiliasi Kamu juga bisa berbisnis affiliate marketing, mulai dari 14 ribuan saja Kamu sudah bisa mendapatkan Domain.
 
Jadi tunggu apa lagi, siapkan bisnismu dan bangun kredibelitas dengan nama domain yang bagus untuk bisnismu. Cek Disini untuk informasi lebih lanjut.

Hosting Unlimited Indonesia

Berkomentarlah jika ada hal yang ingin ditanyakan sesuai Artikel