Cara Download Status WA

Cara Download Status WA

Cara Download Status WA

 Cara Download Status WA

Kamu pengguna whatsapp?
Tentu hampir semua orang punya smartphone sudah pasti punya whatsapp, dari berbagai kalangan dan kegiatan membutuhkan whatsapp, seperti chat ke teman, chat untuk pekerjaan, video call, grup chatting, bahkan story kehidupan munculnya di whatsapp.

Namun disamping itu semua whatsapp story / status wa hanya dapat menampilkan storynya untuk 24 jam saja, setelah 24 jam maka story / status yang di unggah akan hilang otomatis, namun terkadang jika kita kepo akan suatu hal yang di rasa penting atau bahkan ingin bookmark story tersebut bakalan susah. Karena whatsapp sendiri tidak menyediakan fitur tersebut, serta tidak adanya fitur sorotan seperti di instagram.

Oleh karena itu terkadang kita harus inisiatif sendiri untuk mengambil gambar dengan cara screenshoot, namun apa daya kualitas gambar yang dihasilkan kurang. Belum lagi jika ingin menyimpan sebuah video tentu repot juga.

Maka dari itu dengan keluhan nettizen tersebut tercetuslah sebuah aplikasi yang sangat membantu bagi para bookmarker serta reuploader agar mobilitas keperluan jadi lebih mudah. Muncullah beberapa aplikasi whatsapp downloader, whatsapp saver, serta whatsapp lainnya. di artikel ini aku akan memberikan tutorial cara mendownload status whatsapp dengan status saver.

Status saver adalah sebuah aplikasi yang di design khusus untuk keperluan downloading whatsapp.
Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di playstore, tentu kamu pasti paham juga jika aplikasi gratis sudah pasti banyak iklan yang muncul juga. Sayangnya aplikasi ini belum ada fitur premium atau fitur hapus iklan.

Berikut langkah – langkah download status wa menggunakan aplikasi

1.    Download aplikasi status saver di playstore, di sana akan ada banyak aplikasi sejenis. Karena kita cari yang termudah maka download yang paling atas.

 
Cara Download Status WA

 
2.    Buka aplikasinya maka otomatis akan menampilkan file yang siap untuk kamu download atau kamu simpan ke galeri.

Cara Download Status WA

 
3.    Disana ada tiga tab,  image, video, galery. Pilih filenya lalu klik logo download jika kamu ingin menyimpannya, atau jika kamu ingin reupload ke status kamu bisa pilih logo ulang, maka otomatis akan mengarahkan ke whatsapp dan siap untuk kamu post ulang ke story kamu.

 
Cara Download Status WA

 
4.    Untuk menyimpan ke file lain kamu bisa masuk tab galery kemudian klik logo save, dan pilih mau di save kemana file tersebut.

Repot jika harus menggunakan aplikasi?

Kamu bisa menggunakan trik sederhana, yaitu kamu bisa pula mencoba dengan file manager bawaan android untuk download status wa.

Lah, kenapa gak dari tadi bang kasih cara yang mudah? Tenang, karena bisa saja ada yang suka cara instan gak mau repot ada juga cara sederhana namun perlu trik. Ada juga cara kebetulan pakai xiomi jadi ada kemudahan di sampingya.

Berikut langkah – langkah download status wa tanpa aplikasi / dengan hiden folder whatsapp

1.    Kamu lihat dahulu story / status yang akan kamu ambil gambar atau videonya sampai selesai.
Maka sistem akan otomatis ambil file tersebut dan kemudian di simpan di folder khusus yang tidak kamu ketahui sebelumnya.

2.    Masuk ke file manager, cari dan masuk ke folder whatsapp, klik media, dan klik titik tiga pojok atas, kemudian klik Tampil berkas tersembunyi. Maka akan ada folder yang muncul namanya .statuses. Folder tersebutlah yang berisi cache hasil kamu lihat story di whatsapp tadi.

 
Cara Download Status WA

3.    Tinggal kamu pilih filenya lalu pindahkan ke folder lain terserah, oke selesai. Kamu bisa sembunyikan lagi folder tersebut jika mengganggu, atau mungkin ingin menghapus isinya supaya lebih ringan.

Berikut langkah – langkah dengan fitur file manager xiomi

Untuk kamu pengguna xiomi tentu pasti tahu kalau file manager ada iklannya, namun ada fitur menarik juga seperti bisa mendownload status whatsapp, kamu tinggal pergi ke ikon whatsapp dan pilih ikon whatsapp anak panah ke bawah, maka akan menampilkan folder cache dan hasil status yang sudah kamu lihat akan tampil di sana, sama seperti tadi kamu tinggal memindahkan file tersebut ke folder lain.
 
Cara Download Status WA
Cara Download Status WA
 
Oke, jadi itu dia beberapa langkah atau beberapa trik yang bisa kamu coba dan kamu terapkan , ada yang mudah ada pula yang perlu trik, bahkan melalui file manager saja tanpa aplikasi tambahan sudah bisa untuk kamu coba.
Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat.

Berkomentarlah jika ada hal yang ingin ditanyakan sesuai Artikel