Cara Posting Di Blog Dengan Android

Cara Posting Di Blog Dengan Android

Cara Posting Di Blog Dengan Android

 Cara Posting Di Blog Dengan Android

Di Artikel sebelumnya aku sudah membut tutorial membuat blog dari hp android, untuk kamu yang belum melihatnya kamu bisa lihat Cara Membuat Blog Pemula Gratis dari Hp
 
Nah, di artikel ini aku akan share kembali bagaimana kelanjutannya jika sudah membuat blog tersebut, apa cukup didiamkan saja dan cuma buat keren – kerenan saja? Tentu tidak seperti itu cara kerennya,
 
Harus ada tahapan – tahapan yang perlu kamu pelajari dan kamu coba, karena blog ini identik dengan tulisan maka hal yang perlu kamu coba lakukan ialah membuat tulisan atau postingan.
 
Jika tujuan kamu membuat blog ialah untuk memasang tulisan kamu maka cara ini bisa kamu coba dan kerjakan, karena cara ini ialah dasar dari kamu bisa belajar dan melakukan publish karya – karyamu.
 
Namun jika tujuan kamu selain dari untuk mempublish karya tulisanmu, cara ini juga perlu kamu pelajari karena ini merupakan dasar dari sebuah blog yang kamu buat tersebut berdiri.
 
Berikut ini langkah – langkah yang bisa di coba untuk menulis sebuah postingan pertama setelah membuat blog baru :
 
1.    Seperti biasa kamu harus login ke blogger.com
 
2.    Klik garis tiga yang ada di pojok kiri atas.

Cara Posting Di Blog Dengan Android

3.    Lalu klik tanda plus ( + ) Postingan Baru, maka kamu akan diarahkan ke form lembar kerja untuk menuliskan postingan baru kamu.

4.    Judul bisa kamu isi terserah di form judul.
 
Cara Posting Di Blog Dengan Android
5.    Kamudian isi juga bisa kamu tuliskan apa yang mau kamu tulis, karena ini merupakan dasar dalam blogging.

6.    Perhatikan tool yang tersedia, kamu bisa menggunakan tool yang ada disitu, jika kamu biasa menggunakan word pasti akan paham tool tersebut.

7.    Gunakan tag heading, kamu perlu menggunakan struktur tersebut, judul utama perlu kamu pilih, kemudian setelah itu bisa gunakan struktur normal saja.

8.    Untuk lain – lain bisa kamu coba dan kombinasikan sendiri

Cara Posting Di Blog Dengan Android
 
Cara Posting Di Blog Dengan Android

 
Dalam menulis sebuah postingan baru, maka kamu perlu mencoba dan mencoba elemen – elemen yang disediakan dari blogger itu sendiri. 

Jika ingin lebih mudah maka kamu bisa gunakan mode lanscape supaya elemen yang ada dapat terlihat dan dapat kamu gunakan. Tentunya untuk kamu coba juga.

Jika kamu telah selesai menuliskan sebuah postingan, maka kamu bisa atur postingan kamu atau managemen artikel yang kamu buat, kamu bisa klik logo gear yang ada di pojok kanan atas bagian isi postingan, lalu beri label postingan kamu, misal coretanku.
 
Cara Posting Di Blog Dengan Android

Kamu juga bisa mengatur kapan postingan kamu akan terbit atau di publish, dengan cara mengatur kalender dan jam, kamu bisa memilih struktur yang tersedia.
 
Cara Posting Di Blog Dengan Android

Jika kamu ingin mempersingkat link agar mudah diakses kamu bisa gunakan permalink khusus, namun jika tidak biarkan otomatis saja.
 
Cara Posting Di Blog Dengan Android

Kemudian lokasi, kamu bisa menandai lokasi mana postingan kamu ini dibuat, di isi atau tidak tidak masalah.
 
Cara Posting Di Blog Dengan Android
Opsi, di bagian ini merupakan bagian untuk moderasi komentar bila mana nanti ada yang komentar di postingan kamu, jika ingin mendapat komentar dari pengunjung maka izinkan saja.
 
Cara Posting Di Blog Dengan Android

Jika semua sudah beres dan di rasa sudah siap publish maka kamu bisa klik logo pesawat kertas yang ada di bagian kanan pojok atas, atau jika kamu masih perlu mengkoreksi tulisan kamu bisa klik bagian mata untuk pratinjau tulisan kamu jika terpublish, namun jika kamu hanya ingin menyimpan saja dalam draft atau ingin mengeditnya lain waktu, maka kamu bisa klik ikon segitiga kebawah dan pilih simpan.

Cukup sederhana sebenarnya untuk membuat postingan pertama, caranya juga mudah dan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja karena bisa menggunakan hp android. Namun jika ingin membuat sebuah artikel yang panjang sebaiknya gunakan laptop atau komputer agar lebih efisien dan lebih rapi.

Ada kalanya semua bisa di lakukan di hp android namun ada kalanya lebih optimal jika menggunakan laptop, namun semua tidak ada kalanya jika kita tidak mau mencoba dan belajar hal – hal yang baru, jangan takut berkarya dan jangan takut mencoba. Karena guru terbaik ialah mencoba dan berkarya dari pengalaman.
Terima kasih telah membaca artikel ini dan nantikan artikel lainnya dan selalu tetap di acrasena.

Berkomentarlah jika ada hal yang ingin ditanyakan sesuai Artikel