Cara Mendapat Token Listrik Gratis dari PLN dengan Mudah

Cara Mendapat Token Listrik Gratis dari PLN dengan Mudah

Cara Mendapat Token Listrik Gratis dari PLN dengan Mudah 

Cara Mendapat Token Listrik Gratis dari PLN dengan Mudah

Di bulan April pemerintah mengumumkan berita untuk masyarakat Indonesia, dimana pada bulan tersebut telah diberlakukannya PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar, dan itu di Ibu kota yang paling dominan memberlakukannya, karena pada bulan Maret 2020 Pemerintah resmi mengumumkan adanya kasus virus Covid19 atau biasa kita sebut Corona, penyebutannya Korona. sudah masuk ke Tanah Air Kita,Indonesia. 

Dengan adanya PSBB,semua pergerakan masyarakat dibatasi, toko-toko tutup,transportasi juga dibekukan,semua kegiatan keluar masuk di batasi dan bahkan dilarang, lebih parahnya perekonomian Indonesia juga terhenti, hingga berakibat pada pengurangan karyawan atau PHK massal. tentunya hal ini benar - benar melemahkan perekonomian negara dan masyarakat, apalagi untuk masyarakat yang kurang mampu dan mengandalkan pekerjaannya di dunia luar atau lapangan. belum lagi jika tidak ada penghasilan lain, tentunya ini menjadi sebuah mimpi buruk bagi masyarakat, karena mereka butuh makan, butuh pembayaran listrik dan lain - lain selama mereka di rumahkan, atau bahasa kerennya Di Rumah Aja.

Oleh karena itu dengan kasus seperti ini, dimana pemerintah menganjurkan untuk Di Rumah Aja maka pemerintah juga akan membantu masyarakat, dimana salah satunya adalah memberikan Subsidi Listrik / Stimulus, atau menggratiskan biaya kelistrikan. tentunya ini sedikit membantu bagi masyarakat yang sedang dalam ekonomi terpuruk.

Dengan pemerintah mengumumkan hal tersebut tentunya ini ada tata caranya, dimana masih banyak juga masyarakat yang belum paham dan belum bisa cara mendapatkan listrik secara gratis,atau diskon. tentunya cara ini hanya bisa dilakukan oleh pengguna listrik PLN yang bersubsidi, baik 450 VA atau 900 VA bisa mendapatkan token listrik gratis ini.

Di artikel berikut AcraSena akan sedikit sharing bagaimana caranya mendapatkan Token listrik Gratis ini dengan mudah, hanya melalui Whatsapp dan cara yang sederhana pastinya.

Simak langkah - langkahnya sebagai berikut :

1. Kalian siapkan Smartphone yang mempunyai aplikasi Whatsapp, tentunya hampir semua orang punya aplikasi ini.  setelah ini kalian bisa Save nomor Whatsapp PLN. 0812 2123 123

2.  Setelah kalian save, kalian bisa mulai chat PLN tersebut, bebas. boleh salam boleh halo. tak butuh waktu lama PLN langsung membalas. PLN biasanya akan menjawab Halo Electrizen. dst, beserta intruksi yang jelas. 

3. Karena kalian ingin mendapatkan Token Listrik Gratis, maka kalian bisa ketik saja angka 1 kemudian kirim. 

4. Kemudian PLN akan menjawab kembali dan akan menyuruh kalian untuk memasukkan ID Meter / Digit meteran listrik kalian. 12 digit, dan jangan kalian beri spasi, langsung kirim saja angkanya 12 digit tersebut.

5. Setelah itu PLN akan memproses dan kemudian memberi balasan dimana tertera ID Pelanggan dan Nama Pelanggan.  beserta bulan dan yang terpenting nomor tokennya, 20 digit. setelah kalian dapatkan 20 digit nomor Tokennya baru bisa kalian Inputkan ke Meteran Listrik kalian. maka otomatis akan diterima dan pulsanya pun akan terisi.

 Itu dia caranya, sangat mudah dan gampang tentunya, hanya beberapa langkah saja kalian sudah bisa mendapatkan Token listriknya, tentunya ini untuk pelanggan yang berSubsidi. dan ini hanya berlaku untuk 1 bulan saja, jika habis sebelum 1 bulan ya kalian beli sendiri nanti, oleh karena itu bijaklah dalam menggunakan listrik.

Terima kasih telah membaca Artikel ini dan jika kalian masih bingung atau males membaca, kalian bisa lihat video berikut.

Berkomentarlah jika ada hal yang ingin ditanyakan sesuai Artikel