Tutorial Membuat Foto Puzzle Feed Instagram

Tutorial Membuat Foto Puzzle Feed Instagram

Tutorial Membuat Foto Puzzle Feed Instagram

Siapa yang tidak kenal Instagram, sebuah sosial media yang sempat booming pada masa ibu negara Republik Indonesia ibu Ani Yudhoyono, yang kemudian semakin ramai diperbincangkan di media televisi, ya aku masih ingat masa - masa itu, namun aku sendiri masih kecil dan masih gaptek soal sosial media semacam itu, sebuah sosial media yang berlogo seperti kamera polaroid itu sangat simpel, karena sosial media itu lebih mengutamakan visualitasnya ketimbang isi materi yang di publish.

Tentunya para pecinta fotografi sangat senang dengan kemunculan aplikasi yang satu ini, karya - karya mereka dapat dengan mudah di jangkau atau dilihat oleh siapapun yang menggunakan aplikasi tersebut. tak terkecuali para artis pesohor, para selebriti papan atas, dari kalangan menengah keatas semua menginstal aplikasi dengan nama instagram, bisa di artikan instan telegram, karena semua mudah dan sederhana untuk mempublikasikan foto gaya hidup mereka.
 

Jika kita menjelajah Instagram orang - orang yang terkenal, biasanya feed Instagram mereka rapi - rapi, feed / foto - foto yang mereka upload rapi dan terlihat seperti sebuah puzzle atau berbentuk susunan Grid / kotak - kotak, nah di Tutorial kali ini aku akan share bagaimana caranya membuat foto menjadi beberapa bagian yang kemudian kita upload secara terstuktur dan rapi serta enak dilihat dan dipandang, belum lagi jika kualitas dari foto kita jernih, pasti hasilnya akan terlihat lebih detail. oke, mari simak tutorialnya sebagai berikut,
 
1.  Kalian cari dan install dahulu aplikasinya yang bernama Grid Maker For Instagram. kalian bisa download aplikasinya Play Store.
 
2. Jika sudah kalian bisa masuk dan pilih Grid Maker ( Logo kotak 9 )
setelah itu bisa kalian pilih foto yang ada di galeri kalian kemudian tap saja foto mana yang akan di jadikan grid atau membentuk kotak - kotak secara terpisah.
 
3. Sesuaikan kebutuhan kalian, terutama jika kalian upload di Instagram, tentunya ada aturan tata letak dalam instagram, jadi di instaram sendiri panjangya adalah 3 grid atau 3 foto yang berjejer. maka kalian harus pilih yang awalannya bertulis 3 X, yang berarti panjangnya. nah baru setelah itu kalian sesuaikan sendiri lebar keatasnya.
 
Jika kalian pilih X 1 atau X 2, gambar akan terpotong seperti landscape / gambar datar. idealnya 3 X 3 untuk potongan menjadi kotak - kotaknya di foto portrait atau sejajar. atau jika kalian memiliki gambar berevolusi tinggi dan mau memperlihatkan detail-detailnya, kalian bisa pilih yang diatasnya 3 X 3.
Dalam aplikasi ini kita bisa membuat hingga 3 X 10. itu berarti foto yang kita punya itu tinggi atau lebar keatas.
 
4. Langkah terakhir jika sudah memilih ukuran yang akan menjadi grid ialah mencentang logo centang, yang kemudian akan otomatis jadi sebuah grid dalam satu foto kita. lalu tinggal Save saja.
jika kalian mau upload dan kalian takut lupa urutannya, kalian bisa Screenshoot dahulu konsepnya, karena aplikasi tersebut akan menampilkan urutan - urutan yang nantinya kita upload biar tidak salah pasang susunannya.
 
5. Selesai, kalian bisa upload sendiri di Instagram kalian atau instagram orang lain terserah. dan jika lupa urutannya, tinggal buka hasil screenshoot tadi, karena biasanya saat mau di upload, urutan gambarnya tidak urut, itu berakibat pada salah penempatan nantinya.
Jika kalian masih bingung, bisa tonton video berikut atau lihat videonya di channel AcraSena. Terima kasih.


Berkomentarlah jika ada hal yang ingin ditanyakan sesuai Artikel